Peluang Terbuka Menjadi Reseller Kopi Toraja Yang Semakin Menjanjikan Keuntungan

Peluang Terbuka Menjadi Reseller Kopi Toraja Yang Semakin Menjanjikan Keuntungan

Budaya ngopi memang sudah begitu terasa di kalangan masyarakat, bahkan sudah bagian dari keseharian pergaulannya. Salah satu yang lagi trend di kalangan penikmatnya adalah kopi Toraja yang rasanya mendunia. Yang kemudian diikuti semakin maraknya warung kopi hingga café yang menjadi tempat nongkrong seta berbagi cerita. Maka, hal tersebut menjadi peluang terbuka untuk memulai usaha reseller kopi toraja, yang tentunya cukup menjanjikan keuntungan.

Reseller merupakan peluang usaha yang mudah dan  cukup menguntungkan. Sebab tidak membutuhkan modal yang besar juga keahlian khusus untuk memulai bisnis reseller ini. Akan tetapi harus membutuhkan perencanaan dan strategi yang matang, bukan karena ikut-ikutan bisnis semata. Maka,  yang mestinya dipersiapkan untuk menjadi seorang reseller kopi toraja, antara lain:

1. Persiapan Awal

Persiapan awal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang reseller kopi toraja, adalah perencanaan dan strategi usaha yang akan dijalankan. Dengan perencanaan matang dan strategi yang tepat maka akan menghasilkan keuntungan, yang tentunya sesuai dengan harapannya. Sehingga setiap hambatan yang mungkin dihadapinya, dapat diantisipasi dengan baik serta tepat.

2. Modal Dan Kemampuan

Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha reseller kopi Toraja tidak harus banyak. Sebab seorang reseller tidak harus menyediakan stok barangnya. Hanya menyediakan produk kopi Toraja secukupnya saja, baik untuk tujuan promosi maupun persediaan. Yang perlu diperhatikan adalah kemampuannya dalam management dan berpromosi di media online maupun offline.

3. Memanfaatkan Media Promosi

Yang harus sering dilakukan seorang reseller kopi Toraja adalah rajin-rajin mempromosikan produknya tersebut ke berbagai media promosi. Jaringan media Sosial online, seperti facebook, instagram maupun whatsapp dapat dimanfaatkan untuk membangun relasi dan jaringan pemasarannya.

Tidak ada salahnya juga meminta teman, relasi atau saudara untuk membantu mempromosikan usaha reseller kopi tersebut melalui media sosial yang dimilikinya. Apalagi jika dalam promosi tersebut disertakan juga testimoni yang mendukung produk kopi Toraja dan usaha resellernya. Sehingga kemungkinan akan banyak mendapatkan pelanggan baru semakin terbuka.

Sementara blog dapat menjadikan brand kopi Toraja tersebut semakin dipercaya para pelanggan. Demikian juga dengan promosi melalui media offline, baik melalui brosur, banner maupun spanduk untuk lebih memperkenalkan produk kepada masyarakat. Apalagi jika di dalam blog juga mengulas berbagai hal berkaitan dengan produk reseller dari berbagai jenis kopi Toraja yang ditawarkan.

4. Jaga Kepuasan Dan Kepercayaan

Agar usaha reseller kopi khas tana Toraja tersebut lancer, maka langkah paling penting adalah menjaga kepuasan dan kepercayaan dari pelanggan. Menjaga ketersedian stok produk kopi, akan sangat membantu memenuhi kebutuhan pelanggan seperti warung kopi dan café. Kontinuitas persedian juga bertujuan untuk pelanggan tidak kecewa, hingga berpaling kepada reseller lainnya.

Kualitas produk kopi Toraja haruslah tetap terjaga dengan baik. Jangan sampai pelanggan dan konsumen menjadi kecewa karena kualitas produknya yang kurang bagus.  Sebab kepuasan pelanggan juga akan berdampak positif dengan perkembangan usaha reseller kopi khas tana Toraja yang sudah terkenal  hingga mancanegara.

Untuk itu cari dan pilih supplier yang terpercaya. Dengan begitu, kuantitas dan kualitas produksi kopi Toraja sesuai dengan standar yang diinginkan. Selain itu dengan supplier yang tepat, maka seorang reseller akan dapat keuntungan lainnya, berupa selisih harga yang lumayan bagus. Sehingga dengan margin harga yang tepat, akan memberikan keuntungan yang sesuai. Pelanggan juga tidak merasa kemahalan dengan produk kopi yang ditawarkan.

5. Mengikuti Event

Untuk memperluas jaringan dan menambah pangsa pasarnya, seorang reseller sebaiknya juga rajin mengikuti berbagai event yang ada. Selain berkesempatan untuk memperkenalkan produk kopi Toraja, juga mendekatkan diri kepada pelanggan dan kemungkinan calon konsumennya. Meskipun event-event yang diikuti tersebut hanya sekedar car free day maupun bazaar, tetapi hal tersebut tetap layak dijadikan peluang memperluas jaringan pemasaran.

6. Dapatkan Testimoni

Agar semakin banyak masyarakat yang tertarik dengan produk kopi Toraja tersebut, usahakan selalu untuk mendapatkan testimoni. Baik dari pelanggan maupun konsumen yang sudah menggunakan produk kopi yang di reseller tersebut. Maka, memanfaatkan event untuk dijadikan sarana mendapatkan testimoni merupakan langkah yang tepat.  Selanjutnya tinggal memanfaatkan media sosial untuk melengkapi promosi produk kopi Toraja tersebut.

Nah, demikian besarnya peluang usaha menjadi reseller kopi toraja yang semakin menjanjikan keuntungan. Agar hasil keuntungan yang diperolehnya sesuai dengan harapan, maka diperlukan perencanaan dan strateg yang matang serta tepat. Memanfaatkan media online juga offline untuk memperluas jaringan pemasaran produk kopi Toraja tersebut. Semoga menginspirasi dan bermanfaat.

Baca Juga :  Sensasi Kopi Rasa Coklat Ada Pada Biji Kopi Berikut Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *