Mengenal Peluang Bisnis Kopi Lampung Warisan Indonesia

Mengenal Peluang Bisnis Kopi Lampung Warisan Indonesia

Para pecinta kopi pasti sudah tidak merasa asing lagi dengan jenis kopi yang satu ini. Penyuka kopi akan merasa kurang lengkap jika dalam sehari saja tidak menikmati kopi. Kopi Lampung memang memiliki banyak penggemar karena keistimewaan yang terdapat di dalamnya. Hal ini menjadikan bisnis Kopi Lampung menjadi bisnis yang sangat menggiurkan.

Sebelum terjun dan memulai usaha Kopi Lampung, alangkah lebih baik bagi para pebisnis untuk mengetahui terlebih dahulu tentang Kopi Lampung. Baik dari karakteristik kopi Lampung, ciri Khas Kopi Lampung, serta peluang pasar Kopi Lampung itu sendiri. Supaya nantinya dapat disesuaikan dan tidak mengalami banyak kendala saat bisnis sudah dimulai. Berikut akan disajikan berbagai ulasan tentang Kopi Lampung yang banyak memiliki penggemar:

1. Karakteristik Kopi Lampung

Kopi Lampung memang kopi yang berasal dari daerah Lampung Barat. Merupakan salah satu penghasil kopi terbaik dengan ciri tekstur yang halus serta lembut. Jenis kopi satu ini memiliki cita rasa yang khas, yaitu beraroma cokelat yang dipadukan dengan rempah-rempah.

Tingkat keasaman yang dimiliki oleh Kopi Lampung juga terbilang normal, sehingga aman untuk dikonsumsi. Dengan keunikan yang dimiliki, Kopi Lampung termasuk ke dalam kopi yang banyak penggemar. Sehingga Bisnis kopi Lampung banyak diminati dan berpeluang besar untuk sukses di pasaran.

2. Ciri Khas Kopi Lampung

Keunikan yang terdapat pada Kopi Lampung  terletak di cita rasanya yang sangat khas sehingga membuat kopi ini banyak diminati. Juga ciri khas Kopi Lampung juga terletak pada bijinya. Jika biji Kopi Lampung di panggang dengan cara yang lebih lama sampai tingkat kematangan yang lebih. Maka cita rasa yang dihasilkan akan lebih nikmat dan terkesan padat.

Baca Juga :  Mengenal Green Bean / Biji Kopi

Banyak penikmat Kopi Lampung yang lebih suka meminum kopi jenis ini dengan berbentuk Kopi Espresso atau pun Kopi Tubruk. Hanya untuk mendapatkan cita rasa yang masih asli tanpa bercampur dengan bahan yang lain. Penikmat Kopi Lampung tidak hanya berasal dari warga Lampung atau pun warga Indonesia saja, melainkan juga berasal dari berbagai negara.

3. Peluang Pasar Kopi Lampung

Kopi Lampung jenis Robusta telah menjadi salah satu penyumbang komoditas ekspor terbesar negara Indonesia. Peluang pasar bisnis Kopi Lampung memang terbuka sangat lebar hingga ke berbagai negara dan benua. Dengan kenaikan tingkat pecinta kopi di seluruh dunia akan semakin bertambah pula tingkat peluang untuk berbisnis.

Semakin bertambah majunya zaman. Maka begitu juga yang terjadi dalam dunia bisnis Kopi Lampung. Terutama pada hal kemasan,. Jika kemasan kurang terlihat menarik maka pembeli juga tidak tertarik untuk membelinya. Maka dari itu para pebisnis kopi banyak yang saling bersaing untuk memiliki jenis, desain, dan model yang menarik dan unik untuk kemasannya.

4. Kemasan Kopi Lampung

Terdapat beberapa kemasan Kopi Lampung yang banyak beredar di pasaran. Diantaranya adalah kemasan Standing Pouch Alupaper Printing Doff, kemasan jenis ini menggunakan bahan dari aluminium foil di bagian dalamnya. Sedangkan bagian luarnya menggunakan kertas yang dapat diberi gambar merek, maupun brand dengan cara di print.

Bungkus atau kemasan untuk Bisnis Kopi Lampung selanjutnya adalah Standing Pouch Aluminium Foil. Jenis kemasanyang satu ini merupakan kemasan yang sedang naik daun sekarang dengan dilengkapi tutup Zipper Lock. Ini banyak digunakan oleh para pelaku bisnis yang menjual Kopi Lampung dalam bentuk biji atau pun bubuk.

Baca Juga :  Fakta Menarik di Balik Rasa Kopi Arabika Kerinci Yang Unik

Terdapat beberapa pilihan warna dalam kemasan ini seperti misalnya hitam, putih, dan keemasan. Bungkus kopi satu ini juga dapat disablon dengan berbagai gambar atau karakter yang menarik, dan bagian belakang juga dapat ditempeli stiker.

Usaha Kopi Lampung yang lain adalah kemasan Sachet. Kemasan jenis ini paling sering digunakan karena dapat membuat kualitas aroma serta cita rasa yang tidak berubah dalam kemasan. Ukuran yang digunakan dalam kemasan ini berkisar antara 2 sampai 10 gram dalam sekali minum.

Itulah ulasan mengenai Kopi Lampung yang banyak dijadikan ladang bisnis oleh para pelaku usaha. Baik yang masih dalam tahap merintis bisnis atau usaha Kopi Lampung atau pun yang sudah berkembang dan memiliki banyak cabang. Ulasan di atas dapat dijadikan wacana jika hendak menjalankan Bisnis Kopi Lampung agar dapat menarik banyak pembeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *