Perincian Modal Bisnis Kopi Susu Kekinian

Perincian Modal Bisnis Kopi Susu Kekinian

Masih bingung ingin membuka bisnis apa di saat seperti ini? Bisnis kopi susu kekinian mungkin bisa menjadi solusi terbaik. Apalagi jika kebetulan punya kegemaran dengan minuman kopi. Sangat disarankan sekali untuk segera membuka bisnis tersebut.

Lalu bagaimana bagi yang tidak terlalu paham dengan kopi? apakah masih bisa mencoba untuk membuka bisnis tersebut? Tentu saja peluang masih sangat terbuka lebar. Membuat kopi yang nikmat hanya soal pengalaman saja. Dengan jam terbang yang makin banyak, sajian kopi yang dibuat pasti bisa makin enak.

Sebenarnya berapa sih modal membuka bisnis kopi susu kekinian? Masih berpikir membuka bisnis ini perlu modal besar? Anggapan seperti itu sangat keliru, percayalah modal untuk memulai bisnis ini bahkan tidak lebih dari 2 juta. Mau tahu perinciannya? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini

Mengapa Berbisnis Kopi Susu Kekinian?

Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang menjadi kegemaran orang Indonesia. Tidak hanya orang dewasa, bahkan remaja, dan beberapa anak kecil pun menyukainya. Terutama jika diolah dengan menambahkannya susu atau krimmer. Sehingga bisa dibuat macam-macam menu dan lebih familiar disebut dengan kopi kekinian.

Oleh karena penyuka kopi susu berasal dari semua kalangan itulah, bisnis kopi susu sepertinya tidak akan pernah surut. Ditambah lagi minum kopi di Indonesia sekarang ini menjadi sudah gaya hidup masyarakat. Jadi tidak ada alasan lagi untuk menunda memulai bisnis ini.

Perincian Modal

Selanjutnya soal modal yang kebanyakan menjadi penyebab para calon pebisnis masih ragu untuk memulai membuka usaha. Tenang, bisnis kopi susu kekinian ini tidak membutuhkan modal besar. Jika diperinci bahkan tidak sampai 2 juta. Bila masih penasaran simak informasi berikut :

Baca Juga :  Resep Kopi Telur

1. Beli Peralatan Pembuat Kopi

Jangan langsung berpikir bisnis kopi susu kekinian harus menyiapkan alat-alat yang canggih demi membuat menu spesial. Sehingga bisa menciptakan menu yang unik dan digemari orang. Padahal, tak mesti dengan cara itu. Bahkan sajian kopi susu yang nikmat bisa dibuat dari alat sederhana seperti grinder. Berikut perincian biayanya :

Grinder listrik                 Rp. 250.000,-

Alat Penyaring Kopi     Rp. 50.000,-

Alat Penampung Kopi Rp. 80.000,-

Total                                Rp. 380.000,- 

2. Beli Kopi Bubuk

Selanjutnya sediakan juga biaya untuk membeli kopi bubuknya. Pada umumnya untuk kopi susu menggunakan jenis kopi robusta yang rata-rata berharga agak miring. Setidaknya jika dibandingkan dengan kopi arabika. Namun tidak ada salahnya menggunakan keduanya dengan perincian yaitu

Robusta Spesial 10 pcs @ Rp. 25.300,-                  Rp. 253.000,-

Arabica Coffe 5 pcs @ Rp. 44.000,-                         Rp. 220.000,-

Total                                                                           Rp. 473.000,-

3. Bahan-Bahan Lainnya

Membuat sajian kopi susu kekinian juga membutuhkan bahan-bahan lainnya. Tentu saja perlu dimasukan dalam daftar pengeluaran modal. Nah untuk perincian pengeluaran untuk bahan-bahan lainnya yaitu

Susu Kental Manis 3 kaleng @ Rp. 14.800,-                     Rp. 44.400,-

Baca Juga :  6 Rahasia Meningkatkan Penjualan Bisnis Kedai Kopi di Indonesia

Gula Aren                                                                     Rp. 95.000,-

Total                                                                               Rp. 139.400,-

4. Promosi

Pasti sudah sangat paham jika bisnis kopi susu mungkin sudah sangat menjamur saat ini. Maka kemungkinan harus bersaing dengan pengusaha lain sangat tidak bisa dihindari. Sebenarnya ini bukan masalah besar. Jika pintar membidik pasar dan menggunakan strategi promosi yang tepat. Jadi upayakan untuk menyisihkan dana untuk keperluan promosi dengan perincian

Cetak Banner                                                               Rp. 85.000,-

Iklan Di Instagram 14 hari@ Rp. 35.000,-                         Rp. 490.000,-

Total                                                                               Rp. 575.000,-

Sedikit penjelasan mengapa dipilih media promosi Instagram. Instagram merupakan platform media sosial yang cukup banyak digemari. Selain itu lebih mudah mempromosikan produk di sana sebab dapat memvisualisasikannya langsung melalui gambar. Apalagi penggunanya juga lumayan banyak, sehingga dianggap lebih gampang menarik perhatian.

Baca Juga :  Aroma Serta Rasa Kopi Toraja Khas Sulawesi

5. Total Modal Bisnis Yang Dibutuhkan

Jika sudah menghitung beberapa pengeluaran yang dibutuhkan, saatnya diperinci berapa kisaran modal yang dibutuhkan. Percayalah, jika modal yang perlu disiapkan tidak lebih dari 2 jutaan. Inilah yang membuat bisnis kopi susu sejatinya sangat berpeluang besar. Perhatikan saja perincian modal yang dibutuhkan di bawah ini

Beli Peralatan                Rp. 380.000,- 

Beli Kopi Bubuk             Rp. 473.000,-      

Beli Bahan-bahan Lain Rp. 139.400,-

Kebutuhan Promosi    Rp. 575.000,-

Total Modal                    Rp. 1.567.400,-  

Itu tadi informasi tentang perincian modal untuk membuka bisnis kopi susu kekinian. Hanya sekitar 1,5 jutaan saja sudah bisa merintis usaha tersebut. Apakah sudah mulai ada keinginan untuk segera membuka bisnis kopi susu? jadikan saja informasi di atas sebagai referensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *